Thursday, July 28, 2016

Unyi, Beginilah Logo dan Maskot Resmi Asian Games 2018




Koransalam - Logo dan maskot baru Asian Games 2018 telah resmi diperkenalkan ke publik pada Kamis 28 Juli. Logo dan maskot baru ini diumumkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta Pusat. 

Logo baru itu digambarkan dengan sketsa tampak atas dari Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sketsa itu dipadukan dengan gambar delapan buah pintu. Pada bagian tengah terdapat gambar matahari yang merupakan logo Asian Games. 

Tak hanya logo, maskot Asian Games 2018 yang terdiri dari tiga satwa khas Indonesia juga turut diperkenalkan. Ketiga hewan yang disebut merefleksikan slogan Bhinneka Tunggal Ika itu adalah burung cenderawasih, rusa bawean dan badak bercula satu.

Burung cenderawasih diberi nama Bhin Bhin mewakili Indonesia bagian timur dan mencerminkan strategi. Rusa Bawean diberi nama Atung merupakan representasi dari Indonesia bagian tengah yang melambangkan kecepatan. Sedangkan, badak bercula satu diberi nama Ika mewakili Indonesia bagian barat dan menjadi simbol kekuatan.

Logo dan maskot baru ini pun langsung dibanjiri komentar netter. Tak sedikit netter yang menyebut logo dan maskot baru itu sangat lucu dan unyu. 

No comments:

Post a Comment