Wednesday, July 13, 2016

Diet Ketat, Bobot Arya si Bocah Obesitas Kini Jadi 188,4 Kg

Agen-Poker-Domino-Ceme-dan-Blackjack-Nomor-Satu-di-Indonesia-SALAMPOKER.COM


Koransalam - Nama Arya Permana sempat menjadi sorotan Internasional beberapa waktu lalu. Anak laki-laki usia 10 tahun asal Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang ini mendapat gelar bocah berbobot terberat sedunia lantaran berat badannya yang pernah mencapai 192 kg.

Kondisi Arya tersebut kini telah mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Bocah laki-laki itu kini telah mendapat penanganan untuk obesitasnya. Ketua Tim Dokter Julistyo TB Djais mengungkap jika pihaknya memberi makanan dengan jumlah kalori 2500 saja.

Seperti bocah seumurannya, Arya dapat mengalihkan rasa laparnya saat ia tengah asyik bermain game. Dengan program diet yang ia lakukan itu, berat badannya berhasil turun 189,4 kg menjadi 188,4 kg hanya dalam sehari. Meski begitu, dokter tetap menyarankan orangtuanya untuk tetap menjaga asupan makanan untuk putranya.

Julistyo mengungkap jika kini Arya sudah mulai bisa berjalan sejauh 100 meter. Ia akan lebih mudah bergerak jika menurunkan sekitar 10 kg lagi. 

Pihak tim dokter mengungkap jika ada prosedur operasi untuk membuat Arya menurunkan berat badannya. Meski begitu, mereka kini tengah berupaya hanya dengan mengontrol makanannya saja.

No comments:

Post a Comment