Thursday, July 7, 2016

Miris Nenek Ini DIbuang Oleh Cucunya Dekat Tumpukan Sampah



Koransalam -  Lebaran 2016 tidak hanya di warna kebahagian namun ada sisi memprihatinkannya juga. Bukan soal pemudik saja yang menyita perhatian, tapi juga sisi kemanusiaan lainnya seperti bakti dan kasih sayang kita terhadap orangtua.

Selayaknya di Hari Kemenangan seorang anak memohon ampun kepada orangtua mereka, begitu pula sebaliknya. Dan peristiwa di bawah ini sepatutnya tidak terjadi, pun seharusnya tidak dialami oleh orangtua manapun di luar sana.

Belum lama ini netter dihebohkan dengan kabar miris yang dialami seorang nenek asal Tasikmalaya, Jawa Barat. Nenek tersebut fotonya sedang tidur di tepi jalan di dekat tumpukan sampah viral di media sosial usai diunggah oleh netter pemilik akun Facebook Andi Hikmawatycaya. 

Ditulis oleh Andi sebagai keterangan foto, nenek renta itu mengaku dibuang oleh anaknya dan sudah lama tinggal di bawah pohon. Lalu kenapa ia harus tinggal di tepi hutan jati yang gelap dekat tumpukan sampah? 

Senada dengan postingan Andi, netter lain sontak menyampaikan rasa simpati yang tak terkira. Bukan sekedar kasihan, mereka juga mengutuk tindakan anak yang tega membuang orangtuanya, serta mendoakan agar sang nenek mendapat bantuan dari pemerintah.

No comments:

Post a Comment