Tuesday, July 12, 2016

Pendatang Baru di Kota Bekasi di Prediksi Capai 10 Ribu Jiwa


Agen-Poker-Domino-Ceme-dan-Blackjack-Nomor-Satu-di-Indonesia-SALAMPOKER.COM


Koransalam - Susahnya lahan pekerjaan di desa-desa membuat masyarakat berbondong-bondong mengadu nasih ke kota-kota besar. Mereka pun memiliih merantau ke kota seperti Jakarta dan Bandung.

Momen arus balik usai lebaran kerap kali dimanfaatkan bagi mereka yang ingin mencari peruntungan ke kota besar. Bahkan, baru-baru ini Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat mengungkap jika pihaknya memperkirakan jika jumlah pendatang baru akan mencapai 10 ribu jiwa pada 2016 ini.

Pernyataan itu didasarkan pada data tahun 2015 warga yang masuk sebanyak 103 ribu orang dan yang meninggalkan Kota Bekasi sekitar 95 ribu orang. Selisih 8 ribu orang merupakan pendatang baru di Kota Bekasi pada tahun itu. Saat ini penduduk Bekasi tercacat mencapai 2,5 juta jiwa.

Meski begitu, mereka tidak bisa melarang warga untuk datang ke Bekasi. Namun, pemerintah mengimbau agar mereka harus memiliki KTP daerah asal yang jelas dan mengajukan pindah alamat ke Bekasi. Operasi Yustisi rencananya juga akan dilakukan untuk menjaring warga yang tidak memiliki identitas lengkap.

Tidak hanya itu, Pemda setempat juga berharap agar warga yang datang ke Bekasi memiliki modal, keterampilan dan juga pekerjaan yang jelas.



No comments:

Post a Comment