Tuesday, June 28, 2016

Tersangka Ungkap Pembuat Hingga Distribusi Vaksin Palsu ke Balita

Agen-Poker-Domino-Ceme-dan-Blackjack-Nomor-Satu-di-Indonesia-SALAMPOKER.COM


Koransalam - Beredarnya berita mengenai vaksin palsu baru-baru ini membuat publik merasa resah. Lantaran khawatir anaknya menjadi salah satu korban vaksin palsu tersebut.

Dari hasil penyelidikan, pihak kepolisian telah menangkap pelaku yaitu pasangan suami istri, Hidayat Taufiqurahman dan Rita Agustina. Dari pengakuan Komandan Regu Satpam Perumahan Kemang Regency, Eko Supryanto diketahui tersangka biasanya memproduksi kurang lebih 200 botol vaksin dalam sehari.

Vaksin tersebut biasanya diproduksi pada pagi harinya. Kemudian tersangka Rita akan mengantarkan botol-botol tersebut ke distributor yang hanya dikenal dengan sebutan Bu Haji. 

Vaksin palsu tersebut dijual dengan harga Rp 30 ribu perbotolnya. Lalu kemudian dijual pada distributor lain seharga Rp 70-100 ribu perbotol dan saat sampai di klinik dan rumah sakit, harga perbotolnya mencapai Rp 300-400 ribu.

Dengan harga tersebut tidak heran jika bisa merauk untuk bersih sebesar 25 juta seminggu.

Sementara itu, pada saat penggerebekkan petugas mengamankan kurang lebih 36 dus vaksin palsu dan beberapa alat produksi dari rumah pelaku. Pasangan itu diketahui hanya memproduksi vaksin cacar. Namun pelaku lain yang termasuk dalam jaringan juga membuat vaksin lain seperti campak, tetanus, polio dan BCG.

No comments:

Post a Comment