Thursday, June 9, 2016

Inilah Calon Astronot Pertama dari Indonesia Yang Tak Kunjung Terbang

Agen-Poker-Domino-Ceme-dan-Blackjack-Nomor-Satu-di-Indonesia-SALAMPOKER.COM


Koransalam - Rizman A Nugraha, beberapa tahun belakangan ini menjadi buah bibir pemberitaan. Lewat kontes seleksi dari sebuah merk parfum ia pun di gembar gemborkan akan terbang keluar angkasa. Namun sampai saat ini rencana itu pun belum terealisasi.

Pada tahun 2013 lalu, Rizman pun mengikuti tantangan dari sebuah iklan. Dia pun mengikuti berbagai jenis seleksi yang diisyaratkan, sampai akhirnya ia  terpilih menjadi salah satunya perwakilan Indonesia yang di rencanakan untuk merasakan terbang keluar angkasa.

Berbagai macam tes pun sudah ia lewati. Dan dari semua tes itu mengantarkan ia sampai ke Florida, Amerika Serikat, untuk mengikuti pelatihan di Global Space Camp. Disana, ia pun di seleksi kembali dengan peserta dari 62 negara.

Rencananya pria yang berasal dari Bangka Belitung ini akan terbang ke luar angkasa bersama seorang pilot dengan pesawat luar angkasa bertenologi mutakhir berkapasitas dua orang yaitu XCOR Lynx Mark II/.Pesawat luar angkasa ini pun akan menerbangkan Rizman dari ketinggian 103 km dari Planet Bumi. Sebelumnya ia telah dijanjikan akan terbang pada bulan Desember akhir tahun 2015, atau paling lambat bulan Januari 2016. Namun ternyata, ia pun tak kunjung terbang.

Rizman mengatakan, bahwa terakhir kali ia berkomunikasi dengan panitia pengundang pada awal Januari 2016 lalu. Namun tidak ada jawaban pasti dari mereka soal keberangkatan. Alhasil ia dan para peserta lainnya pun tidak jelas nasibnya setelah menjalani pelatihan yang panjang.


No comments:

Post a Comment